BABES LITBANG BPTH SUKSES MENGIKUTI PROGRAM VAKSINASI PEMERINTAH

ADMIN | Rabu , 21-April-2021

BIOTIFOR – Ketua Satgas Gugus Covid-19 Babes Litbang BPTH, Jaka Suryanta, S.Hut., M. Ec.Dev merasa bersyukur bahwa pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap ke-2 lingkup KLHK yang diselenggarakan bertepatan dengan Hari Kartini 21 April 2021 telah terlaksana dengan baik.

”Program vaksinasi tahap 1 dan 2 yang telah terlaksana merupakan suatu ikhtiar yang dapat kita lakukan bersama khususnya untuk lingkungan perkantoran dan juga lingkungan rumah tempat kita bersama tinggal”, kata Jaka disela-sela pelaksanaan vaksinasi tahap ke-2 di Gedung Politeknik Kesehatan Yogyakarta.

            

Program vaksinasi ini merupakan suatu bentuk kerjasama dari satuan kerja (satker) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan lingkup Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Dinas Kesehatan Provinsi Yogyakarta. Untuk kesempatan ini satker yang berkesempatan mengikuti antara lain P3EJ, Babes Litbang BPTH, KSDA dan BPKH Yogyakarta. 

Dibandingkan dengan program vaksinasi tahap 1, tahap ke 2 ini terbilang sukses karena sebelumnya di tahap 1 beberapa pegawai dari Babes Litbang BPTH belum sukses mengikuti vaksinasi dikarenakan kondisi kesehatan yang kurang memungkinkan namun untuk tahap ke-2 ini hampir keseluruhan lolos, hanya 1 atau 2 orang yang terkendala dengan kondisi kesehatannya.

Baca juga: Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Tahap 1

”Kami berterima kasih dengan Bapak Ibu Pegawai Babes Litbang BPTH yang berupaya menjaga kondisi kesehatannya dalam rangka vaksin tahap ke-2 ini”, sambungnya.

             

Tidak berhenti pada vaksinasi, imbuh Jaka yang juga merupakan Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Kepegawaian dari Babes Litbang BPTH. Upaya dalam mengendalikan covid-19 ini kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tetap tertib 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak aman ketika berkomunikasi dengan orang lain. Harapannya  kita jangan sampai lengah, merasa sudah selesai vaksin kemudian merasa bebas berkegiatan tanpa menggunakan masker dan tidak menjaga protokol kesehatan, ujarnya.

Jaka menambahkan bahwa kunci utamanya yaitu dengan saling mengingatkan karena jika kita peduli dengan kesehatan bersama maka kita juga tidak akan segan untuk saling mengingatkan apabila kita lengah.***(UMP)

 

Balai Besar Litbang Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan (BIOTIFOR YOGYA)
Jl. Palagan Tentara Pelajar KM15 Purwobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta (Indonesia)

Telp. (0274) 895954; 896080 Fax. (0274) 896080

Email                breeding@biotifor.or.id

Website             www.biotifor.or.id

Instagram         https://www.instagram.com/biotifor_jogja

Facebook          www.facebook.com/Balai-Besar-Litbang-BPTH-187407891327294

Youtube http://youtube.com/c/BiotiforJogja

E-Journal           http://ejournal.forda-mof.org/ejournal-litbang/index.php/JPTH/index