ARSIPARIS TELADAN KEMENTERIAN LHK 2021 BERASAL DARI BBPPBPTH YOGYA

ADMIN | Rabu , 30-Juni-2021

Biotifor.or.id  Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan (BBPPBPTH) Yogyakarta sebagai salah satu satuan kerja Kementerian LHK tak hanya mempunyai sarana prasarana yang lengkap, namun juga dilengkapi dengan SDM yang mumpuni.

Salah satunya adalah Astoto Nugroho, S.S.T Ars yang menjabat sebagai Arsiparis Muda pada kantor BBPPBPTH kembali ditetapkan menjadi Arsiparis Teladan Tingkat Kementerian LHK Tahun 2021 sesuai dengan Keputusan Sekretaris Jenderal KLHK Nomor SK. 56/SETJEN/ROUM/PEG.1/6/2021 tanggal 23 Juni 2021.

Lihat juga: Astoto, Arsiparis Teladan Kementerian LHK 2021

“Di sela berita covid yang mengkhawatirkan, Alhamdulillah mendapat berita menggembirakan dan membanggakan, saudara kita Astoto Nugroho terpilih sebagai Arsiparis Teladan (Arsiparis Ahli) tingkat KLHK tahun 2021. Barakallah, semoga ini meningkatkan imun kita Bersama. Aamiin,” ungkap Jaka Suryanta, S.Hut., M.Ec.Dev., Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Kepegawaian BBPPBPTH.

Kepala BBPPBPTH, Dr. Nur Sumedi, S.Pi., M.P. menyampaikan apresiasinya dimana Astoto Nugroho telah meraih penghargaan sebagai Arsiparis Teladan Kementerian KLHK tahun 2016, 2017, 2018, dan pada tahun 2019 beliau menyandang Prestasi Kerja Luar Biasa Baiknya dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Dan pada 2021 ini beliau Kembali meraih penghargaan sebagai Arsiparis Teladan KLHK.


Baca juga: Anugerah untuk BBPPBPTH-KLHK di akhir September

"Harapannya, semoga kedepannya dengan transformasi digital, kearsipan di KLHK Bisa lebih maju, dan bisa memanfaatkan perkembangan teknologi informasi, sehingga arsip bisa menjadi sumber informasi yang otentik dan terpercaya, karena arsip selalu akan memberikan informasi yang jujur apa adanya," tutur Astoto.

Selanjutnya Astoto akan diajukan ke Arsip Nasional Republik Indonesia untuk mengikuti Pemilihan Arsiparis Teladan Tingkat Nasional Tahun 2021 Kategori Arsiparis Ahli yang grand final pemilihannya dilaksanakan pada 16 s.d. 18 Agustus 2021.

Kita dukung dan doakan semoga proses seleksi selanjutnya berjalan lancar dan Astoto yang mewakili Kementerian LHK dapat terpilih sebagai Arsiparis Teladan Nasional. Aamiin.***(RH)

Lihat juga: bit.ly/arsiparis2019

 

Balai Besar Litbang Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan (BIOTIFOR YOGYA)
Jl. Palagan Tentara Pelajar KM15 Purwobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta (Indonesia)

Telp. (0274) 895954; 896080 Fax. (0274) 896080

Email                breeding@biotifor.or.id

Website             www.biotifor.or.id

Instagram         https://www.instagram.com/biotifor_jogja

Facebook          www.facebook.com/Balai-Besar-Litbang-BPTH-187407891327294

Youtube            http://youtube.com/c/BiotiforJogja

E-Journal          http://ejournal.forda-mof.org/ejournal-litbang/index.php/JPTH/index