PEMBINAAN PEGAWAI BBPPBPTH

ADMIN | Selasa , 21-Sept-2021

Biotifor.or.id – “Saat ini Badan Litbang dan Inovasi (BLI) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah resmi menjadi Badan Standardisasi Instrumen (BSI) sesuai dengan Perpres no 92 tahun 2020 tentang KLHK dan PermennLHK no 15 tahun 2021 tentang organisasi dan tata kerja KLHK”, jelas Dr. Maya Ambinari, S.P., M.Si., Plt. Kepala Bagian Keuangan, Kepegawaian Organisasi dan Tatalaksana BSI. Hal tersebut disampaikan pada saat acara pembinaan pegawai BBPPBPTH, Selasa 21 September 2021.

Dibuka secara resmi sekaligus dimoderatori oleh Kepala Bagian Umum, Suwarno, SE. M.Si, selaku Plh. Kepala Balai Besar, acara pembinaan pegawai dilakukan secara faktual di lobby tengah kantor dan secara virtual melalui media zoom meeting.


 

Secara terperinci bu Dr. Maya menjelaskan bagaimana struktur organisasi baru BSI beserta tugas dan fungsinya. Penyusunan kebijakan teknis rencana dan program, perumusan dan pengembangan, serta penerapan standar dan penilaian kesesuaian standar instrumen dibidang LHK merupakan salah satu fungsi BSI.

“Kondisi transisi perubahan organisasi ini tentu membawa dampak bagi kita semua namun diharapkan ASN KLHK khususnya ASN BBPPBPTH Yogyakarta tetap bersemangat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan peraturan yang berlaku. Saat ini masih dalam proses konsultasi dan koordinasi secara intens dengan pihak berkompeten seperti BRIN, BKN Menpan RB dll,”  ungkap bu Dr. Maya.

                 

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan mengenai hal-hal yang harus diperhatikan dalam pengelolaan kepegawaian terutama dalam hal peningkatan kapasitas SDM berupa ijin belajar dan tugas belajar serta permasalahan pencantuman gelar.

“Selamat kepada BBPPBPTH yang telah mendapatkan pencapaian sebagai salah satu satuan kerja calon berpredikat Zona Integritas/Wilayah Bebas Korupsi (ZI/WBK), dan diharapkan mempersiapkan tahap penilaian selanjutnya oleh Menpan RB,” jelas Dr. Maya mengakhiri presentasinya.***(EDL)

 

Balai Besar Litbang Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan (BIOTIFOR YOGYA):
Jl. Palagan Tentara Pelajar KM15 Purwobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta (Indonesia)

Telp. (0274) 895954; 896080 Fax. (0274) 896080

Email               breeding@biotifor.or.id

Website           www.biotifor.or.id

Instagram        https://www.instagram.com/biotifor_jogja

Facebook        www.facebook.com/Balai-Besar-Litbang-BPTH-187407891327294

Youtube           http://youtube.com/c/BiotiforJogja