PURNA TUGAS PAK DIDIK PURWITO

ADMIN | Rabu , 3-Mei-2017

YOGYA (biotifor.or.id.) –“Bermain tali sambil menari-nari..... Talinya putus kena di kaki.... Hatiku sedih di bulan mei.......Karena mau ditinggal Pak Didik....”

Sajak ini disampaikanDr. Arief Nirsatmanto, mewakili karyawandankaryawatiBalai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan (B2P2BPTH) Yogyakarta padaacara Hari Ulang Tahun dan sekaligus pelepasan purna tugas Ir. Didik Purwito, M.Sc, Kamis (27/04/2017).
 
“Sosok Pak Didik Purwitoakan kelihatan luar biasa jika sudah memegang keyboard, maka suara merdunya melebihi suara emas Pak Anton,” sambung Doktor yang mengenal Pak Didik sekitar tahun 1994 ini.

Kesan lain dari Dr. Arief tentang Pak Didik adalah, Beliau ini termasuk salah satu karyawan B2P2BPTH yang sudah temu gelang dalam perjalanan panjang selama kurang lebih 31 tahun menjadi ASN di Badan Litbang dan Inovasi.

Sedangkan dalamkesempatanini, Ir. Tandya Tjahjana, M.Si selaku Kepala B2P2BPTH Yogyakartaselama kurang lebih 7 bulan bertugas di Yogya merasa nyaman berbincang dengan Pak Didik untuk mendapatkan ilmu baru tentang pemuliaan pohon. Selain itu, selera yang sama tentang makanan.

“Saya lebih nyaman perjalanan dinas dengan Pak Didik karena memiliki banyak pantangan makananan yang sama,” sambung Kababes.

Kababes selaku pimpinan di B2P2BPTH berharap agar Pak Didik tetapmenjalinsilaturahmi yang telahdibangunselamainidenganrekan-rekan di kantor. “24 jam kantor ini akan menerima Pak Didik,” lanjut Kababes.

Pada kesempatan ini Pak Didik menyampaikan selaku pribadi dan keluarga, mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan sekaligus menghaturkan permohonan maaf atas salah dan khilaf selama berinteraksi dengan Bapak dan Ibu selama ini.

“Terutama kepada Pak Anto dan Bu Atik saat pagi hari, kami anggota Morning Smoking Club (MSC) yang mojok sering menghalangi untuk masuk ke ruangan,” kata Pak Didik.

Setelahacara sambutan dilanjutkan pemberiankenang-kenangandaribidang dan kelti lingkup B2P2BPTH kepadaPak Pak Didik yang didampingi Istri dan Cucu. Setelah itu jabattangandariseluruhkeluargabesar B2P2BPTH danwakil Satker UPT lingkup KLHK di DIY dialnjutkan dengan santap makan siang bersama-sama. (***mna)

 

Editor: Lukman Hakim