PERTANDINGAN PERSAHABAN ANTARA B2P2BPTH YOGYAKARTA DENGAN BALITEK DAS SOLO

ADMIN | Rabu , 10-Mei-2017

YOGYA (biotifor.or.id) – Dengan pertandingan persahabatan antara Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan (B2P2BPTH) Yogyakarta dengan Balitek DAS Solo akan terjalin lebih akrab.Hubungan kedua keluarga besar institusi Litbang di bawah Badan Litbang dan Inovasi (BLI) ini tidak hanya sebatas formalitas kegiatan kantor saja.
 
Hal ini disampaikan Dr. Nur Sumedi ketika memberikan sambutan pada saat rombongan Balitek DAS Solo tiba di kantor B2P2BPTH,Jumat (05/05/2017).

“Paling tidak ada tiga tujuan dari pertandingan persahabatn ini, yaitu silaturahim, berolahraga bersama dan refreshing,” tambah kepala Balitek DAS Solo ini.

Rombongan yang terdiri dari 40 orang tersebut diterima oleh Kepala bagian Umum, Priyo Kusumedi, S.Hut., MP. mewakili Kepala B2P2BPTH beserta beberapa pejabat struktural, para peneliti dan karyawan.

Olahraga yang dipertandingkan antara lain tenis lapangan, bola voli, tenis meja, dan bulu tangkis. Suasana guyub rukun dan penuh persaudaraan ini berlangsung dari pagi yang diawali senam bersama sampai sore hari. Olah raga diselingi dengan Sholat Jum’at di mesjid sekitar kantor B2P2BPTH dan makan siang bersama.

Score imbang 2-2 untuk kedua tim, dimana B2P2BPTH Yogyakarta memenangkan pertandingan di cabang bola voli dan tenis lapangan, sedangkan Balitek DAS Solo menang di bulu tangkis dan tenis meja.

Kunjungan balasan ke kantor Balitek DAS Solo direncanakan pada bulan Agustus yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT RI yang ke-72. (mna)

 

Editor : Lukman Hakim