Mahasiswa INTAN Praktikum Mata Kuliah Silvikultur Di BBPPBPTH

ADMIN | Rabu , 29-Nov-2017

YOGYA (biotifor.or.id) - “Kami sangat senang adik-adik mahasiswa INTAN datang ke kantor kami untuk belajar dan praktek tentang ilmu pemuliaan, kami juga menerima mahasiswa yang mau bimbingan skripsi maupun kerja praktek, nanti akan di bimbing peneliti-peneliti kami” kata Nina Juliaty pada saat menyambut kedatangan mahasiswa INTAN di ruang seminar BBPPBPTH Pada hari selasa (28/11/2017).

Rombongan Mahasiswa INTAN ini berjumlah 60 orang dipimpin oleh Baroroh Wista Anggraeni, S.Hut. M.Sc. “Kunjungan ini merupakan kegiatan Praktikum mata kuliah silvikultur mahasiswa semester 3 Fakultas kehutanan” kata Wista dosen Fak. Kehutanan INTAN.

Pada kesempatan ini mahasiswa mendapatkan tiga materi, materi pertama  tentang pemuliaan yang disampaikan oleh Hamdan Adma Adinugraha; materi kedua tentang perbanyakan tanaman yang disampaikan oleh M. Anis Fauzi, S.Hut. M.Sc. dan materi ketiga tentang kultur jaringan di sampaikan oleh Fithry Ardhany, S.Hut. M.Sc.

Hancarius salah satu mahasiswa dari NTT menyampaikan “Mohon kantor ini dapat memberikan seminar ke NTT dengan materi terkait hama penyakit tanaman sengon, karena hal ini sangat dibutuhkan oleh petani di NTT.

Acara ini di tutup dengan pembagian doorprize souvenir BBPPBPTH untuk mahasiswa yang bisa menjawab pertanyaan terkait materi yang telah disampaikan nara sumber. (EDL)