BANYAK MANFAAT TASPEN UNTUK PARA PENSIUN MAUPUN ASN AKTIF

ADMIN | Kamis , 7-Des-2017

YOGYA (biotifor.or.id) – Visi dari PT. Taspen adalah Menjadi Pengelola Dana Pensiun dan Tabungan Hari Tua (THT) serta Jaminan Sosial lainnya yang Terpercaya. “Untuk mewujudkan, perlu pelayanan  yang semakin baik kepada peserta secara profesional dan akuntabel berlandaskan integritas dan etika yang Tinggi,” kata Jazair Mafaridik.

Lebih lanjut, Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, JKK dan JKm dijelaskan dengan gamblang saat Sosialisasi Ketaspenan di Ruang Seminar Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan (B2P2BPTH) Yogyakarta, Senin (04/12/2017).

Untuk menyegarkan suasana Tim dari PT. Taspen memberikan beberapa doorprize kepada peserta yang duduk paling depan dan bisa menjawab dengan benar. “Hal ini sebagai penghargaan kami kepada peserta atas keseriusannya mengikuti sosialisasi ini”, ujar Kepala Bidang umum dan SDM.

Pada kesempatan ini selain Jazair Mafaridik sebagai narasumber, hadir juga M. Agung Nugroho dari PT. Taspen KC Yogyakarta serta Agus Suyana dari Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap).

Muhammad Agung Nugroho menjelaskan hal-hal yang lebih bersifat teknis dari program-program yang sudah disampaikan oleh narasumber sebelumnya.

Narasumber terakhir adalah Agus Suyana dari Bank Mantap menjelaskan hal-hal terkait program-program yang diluncurkan oleh Bank Mantap seperti Tabungan Simantap, Deposito Berjangka dan Kredit Pensiun Simantap.

“Dengan menjadi nasabah di Bank Mantab ini, bapak dan ibu mendapatkan beberapa hadiah langsung tanpa diundi berupa Mobil, motor, maupun barang elektronik,” bujuk Agus.

Sebagai wakil Kepala B2P2BPTH, Priyo Kusumedi, S.Hut.,MP. menyampaikan bahwa sosialisasi ini banyak manfaat baik bagi yang akan pensiun ataupun yang masih aktif sebagai ASN. Saat ini PT. Taspen mempunyai beberapa program baru seperti Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

“Selama ini yang kita tahu tentang Taspen adalah apabila kita pensiun mendapatkan tabungan sekian juta rupiah, ternyata disitu ada hal-hal yang kita belum tahu yang ada di program ketaspenan,” kata Prio saat menutup acara ini. (mna).