SISWA JOGJAKARTA MONTESSORI SCHOOL BELAJAR KULTUR JARINGAN DI B2P2BPTH

ADMIN | Selasa , 18-Sept-2018

YOGYA (biotifor.or.id) – “Tujuan dari kunjungan ini adalah melihat tahapan-tahapan kultur jaringan dan perbanyakan tanaman secara vegetatif micro”, ujar Aditya Hilman Pratama, S. Pd.
 
Hal itu di sampaikan Aditya saat memimpin anak didiknya, siswa-siswi Jogjakarta Montessori School ketika berkunjung di B2P2BPTH, Rabu (12/09). Kunjungan ini diikuti oleh 21 Siswa kelas VI dan didampingi oleh 3 Orang guru.

Rombongan diterima oleh Kepala BBPPBPTH yang diwakili oleh Kepala Seksi Data Informasi dan Diseminasi, Nunuk Tri Retnaningsih, S. Hut, M. Eng. di Lobby kantor BBPPBPTH. Pada kesempatan itu Nunuk mengucapan selamat datang serta memberikan sedikit gambaran mengenai profil B2P2BPTH.

Kegiatan berikutnya siswa berkunjung menuju laboratorium kultur jaringan. Materi Kultur Jaringan diberikan oleh Fithry Ardhany, S. Hut, M. Sc., sedangkan Yohanes Wibisono, S. Hut membimbing peserta kunjungan di green house dan persemaian kultur jaringan.

Salah seorang siswa, Marco, cukup terkesan melihat tanaman hasil kultur jaringan. “Di sini bisa belajar dengan detail dan jelas”, ujarnya. Sedangkan, Jenni, guru pendamping mengatakan bahwa ke depan perlu ditingkatkan kerjasama untuk melestarikan tanaman dan berlajar kultur jaringan bersama.(***DS)

 

 Foto : Dokumentasi B2P2BPTH/ds