MAHASISWA BARU UKDW MENIMBA ILMU DI B2P2BPTH

ADMIN | Kamis , 18-Okt-2018

YOGYA (biotifor.or.id) – Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan (B2P2BPTH), kembali medapat kunjungan dari mahasiswa Fakultas Bioteknologi,  Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), untuk menimba ilmu tentang genetika molekuler dan kultur jaringan.
 
”Ketika tiba di sini seperti me-recharge jiwa dengan ilmu dan sejuknya lingkungan sekitar,” kata Dr. Dhira Satwika, dosen Bioteknologi Lingkungan, Mikrobiologi Industri, Mikrobiologi Molekuler UKDW pada saat memberikan sambutan pada kunjungannya di kantor B2P2BPTH, Selasa (16/10/18).

Lebih lanjut Dhira juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan B2P2BPTH yang diwakili oleh Kepala Seksi Data dan Diseminasi, Nunuk Tri Retnaningsih, S.Hut, M.Eng bahwasannya rekan-rekan mahasiswa semester 1 UKDW ini dapat diterima dengan baik dan diperbolehkan melakukan kunjungan.

Pada kesempatan tersebut Nunuk  memaparkan tentang  profil Balai Besar dan fasilitas-fasilitas yang ada di B2P2BPTH kepada rekan-rekan mahasiswa yang keseluruhan berjumlah 70 orang. Setelah penyambutan, dilakukan kunjungan ke laboratorium dan green house.

Peserta kunjungan di bagi menjadi 2 kelompok besar sesuai bidang minat masing masing. Kelompok pertama menuju laboratorium genetika molekuler disambut oleh ILG. Nurtjahjaningsih, S.Si, MSc.Ph.D., Dr. Ir. Antonius Y.P.B.C. Widyatmoko, M.Agr. serta Maryatul Qiptiyah, S.Si.,M.Sc.

Kelompok lain menuju laboratorium kultur jaringan dan green house menerima materi kultur jaringan dari Dr. Asri Insiana Putri, Ir. Toni Herawan, MP., Fithry Ardhany, S. Hut., M. Sc. dan Yohanes Wibisono, S. Hut.
 
Para mahasiswa merasa sangat senang dikarenakan penjelasan dari para pemateri yang menarik. Selain itu juga banyak sekali informasi baru mengenai penerapan ilmu bioteknologi di bidang kehutanan yang mereka dapatkan. Ke depan mereka juga mengharapkan adanya kerjasama dalam bentuk praktek kerja lapangan (PKL).(UMP)

 

Editor : Nunuk Tri R.

 

Foto : Dokumentasi B2P2BPTH