Kepakaran Kami : Melakukan Penelitian di Bidang Bioteknologi Hutan dan Pemuliaan Tanaman Hutan
BERITA & PENGUMUMAN  

Senin, 18-Juli-2016 16:37:28

Yogya (biotifor.or.id) – Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan (B2P2BPTH) Yogyakarta telah melakukan upaya penyelamatan beberapa jenis langka sejak tahun 2008  melalui kegiatan non penelitian sebagai kegiatan pendamping kegiatan penelitian. Beberapa kegiatan tersebut meliputi pengumpulan materi genetik dan melakukan perbanyakan jenis-jenis tanaman langka untuk dibagikan ke masyarakat. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian B2P2BPTH untuk mewujudkan kelestarian jenis tanaman langka.

 
Minggu, 10-Juli-2016 06:28:35

YOGYA (biotifor.or.id) - Gema suara takbir dari halaman Kantor Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan (BBPPBPTH) di Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta menambah suasana khusyuk menjelang dimulainya Sholat Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Sekitar kurang lebih 1000 orang kaum muslimin dari berbagai penjuru pelosok sekitar kantor BBPPBPTH datang untuk menghadiri sholat Idul Fitri tersebut.
 
Kamis, 7-Juli-2016 09:38:06

                   
 
Jumat, 1-Juli-2016 09:43:45

YOGYA (biotifor.or.id) – Prof. Dr. M. Na’iem berpendapat bahwa untuk mengatasi masalah produktivitas Hutan Tanaman Industri (HTI) yang semakin kecil dan hanya mampu dipanen 1 daur adalah dengan menggunakan benih unggul. Peran pemuliaan pohon untuk menghasilkan benih unggul sangat penting dalam implementasi sistem silvikultur intensif dalam pembangunan HTI selain manipulasi lingkungan dan penanganan hama dan penyakit.
 
Kamis, 30-Juni-2016 09:50:56

SURAKARTA (biotifor.or.id) Menurut Dr. Muhammad Rohmadi, SS.,M.Hum, bahwa Perpustakaan Universitas Sebelas Maret yang sering disingkat UNS selain melayani civitas akademika juga menjadi pusat informasi Budaya Jawa di wilayah Yogyakarta, Surakarta dan Jawa Timur. Perpustakaan UNS menempati gedung baru berlantai 7 dan memiliki visi, “Menjadi Pusat Sumber Belajar, Penelitian dan Layanan Informasi yang Prima dan Unggul di Tingkat Dunia pada Tahun 2030”.
 
Kamis, 30-Juni-2016 08:21:17

YOGYA (biotifor.or.id) – Kebijakan energi nasional dengan target 5% energi baru dan terbarukan tertuang dalam Perpres No. 5/2006, termasuk di dalamnya dari biomassa dalam bauran energi nasional sampai 2025. Berkait dengan kebijakan ini, salah satu Asisten Deputi di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman sedang menangani energi konvensional dan energi non konvensional.
 
Jumat, 24-Juni-2016 09:51:51

YOGYA (biotifor.or.id) – Apakah Anda pernah mendengar beberapa ungkapan dari karyawan/pegawai “Thank God it’s friday” saat hari Jum’at menjelang week end, “I don’t like monday” atau “I hate monday” saat malam senin segera berakhir, atau “Happy hour” saat bubaran jam kantor? Beberapa ungkapan tersebut merupakan refleksi bahwa sang pegawai tidak merasa bahagia atau sudah merasa jenuh di tempat kerja.
 
Kamis, 23-Juni-2016 10:07:12

SEMARANG (biotifor.or.id) – Menurut Budi Santoso, pasal 8 poin e PERMENPAN No. 9/2014, menyebutkan bahwa menulis karya tulis/karya ilmiah di bidang kepustakawanan merupakan salah satu unsur pengembangan profesi pustakawan. Misalnya kegiatan membuat tulisan ilmiah populer di bidang kepustakawanan yang disebarluaskan melalui media massa mendapat angka kredit sebanyak 2 poin. Jenis kegiatan ini dapat dilakukan oleh semua jenjang pustakawan mulai dari pustakawan pelaksana hingga pustakawan utama.
 

Hal 1 dari 28
Hal
EVENT  


LINK TERKAIT