Balai Besar Penelitian Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan
 
 
 
 
Kepakaran Kami : Melakukan Penelitian di Bidang Bioteknologi Hutan dan Pemuliaan Tanaman Hutan
BERITA & PENGUMUMAN  

Rabu, 29-Juli-2015 11:32:03

YOGYA (biotifor.or.id) - Masih dalam suasana lebaran segenap rimbawan Yogyakarta melaksanakan acara Halal Bihalal di lobby kantor BBPBPTH, pada Senin (27/07). Pada Kesempatan tersebut hadir Kepala Badan Litbang dan Inovasi, Dr. Henry Bastaman, Prof.Dr.Ir. Moh. Na’iem, M.Agr.Sc. dan beberapa Kepala Balai lingkup Badan Litbang dan Inovasi.

Dalam sambutannya Dr. Henry Bastaman mengatakan bahwa pada saat ini adalah kesempatan yang sangat tepat bagi kita untuk meneruskan dan memperkuat  tali silaturahmi diantara kita untuk menjalankan tugas-tugas khususnya di Badan Litbang dan Inovasi, setelah merayakan idul fitri dan libur cukup lama.

 
Rabu, 8-Juli-2015 09:18:08

YOGYA (biotifor.or.id) – Salah satu hal paling penting dari arahan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X adalah Rencana Strategis (Renstra) Badan Litbang dan Inovasi harus “merapat” dengan pemerintah daerah untuk menterjemahkan kegiatan-kegiatan Badan Litbang dan Inovasi agar mudah diterima oleh masyarakat.

Politik anggaran yang tidak berpihak, litbang dianaktirikan dsb, itu bukanlah alasan mengapa litbang tidak maju. Semuanya kembali kepada Badan Litbang dan Inovasi sendiri, bagaimana bisa menghadirkan produk-produk IPTEK yang sudah dihasilkan kepada publik atau masyarakat melalui pemerintah daerah sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat.

 
Rabu, 8-Juli-2015 09:05:06

YOGYA (biotifor.or.id) - Dalam rangka konsolidasi  pelaksanaan kegiatan 2015 dan rencana kegiatan 2016, Badan Litbang dan Inovasi mengadakan rapat pimpinan (rapim) seluruh satuan kerja (satker) untuk mempresentasikan  profil dan program  satker di Yogyakarta, Senin (06/07).

Dalam arahannya Kabadan Litbang dan Inovasi, Dr. Henry Bastaman, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pembahasan Renstra Badan Litbang dan Inovasi dan tindak lanjut dari pertemuan bulan Juni pada saat penandatanganan  MoU antara Kementerian LHK dengan Gubernur DIY “Gubernur sangat antusias dengan kerjasama ini,”kata Kabadan

 
Senin, 6-Juli-2015 12:18:02

Daftar Nama Pejabat Eselon IV dan III Lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Eselon IV

Eselon III

Daftar nama Pejabat Eselon III dan IV lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan - See more at: http://www.forda-mof.org/index.php/berita/post/2152#sthash.oi3ZDRqB.dpuf
 
Kamis, 2-Juli-2015 15:13:51

YOGYA (biotifor.or.id) - Indonesia merupakan negara yang memiliki keragaman hayati tinggi baik flora, fauna maupun mikroorganisme. Dari sisi fauna, beberapa jenis satwa liar yang merupakan satwa endemik dan eksotis memiliki ancaman serius terhadap kepunahan. Hal ini ditunjukkan dengan masuknya satwa tersebut ke dalam status critically endangered (CR) atau pun endangered (E) pada IUCN RedData List atau masuk ke dalam Appendix I dan II CITES.

 
Rabu, 1-Juli-2015 15:49:49

YOGYA (biotifor.or.id) – Balai Besar Penelitian Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan (BBPBPTH) pada hari Selasa (23/06) kembali mendapat kunjungan. Kunjungan kali ini berasal dari para peserta kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM tentang Pembangunan dan Pengelolaan Sumberdaya Genetik. Acara ini diselenggarakan oleh Direktorat Bina Perbenihan Tanaman Hutan Ditjen Pengendalian DAS dan Hutan Lindung.

 
Rabu, 17-Juni-2015 16:07:53

YOGYA (biotifor.or.id) – “Kami berharap forum yang sangat strategis ini dapat dimanfaatkan untuk memadukan dan mensinergikan seluruh program kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh pemangku kepentingan kehutanan di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta,” Kata Kepala Dinas Kehutanan Prov. Jawa Tengah, Ir. Bowo Suryoko, MM.
 
Rabu, 17-Juni-2015 15:51:11

YOGYA (biotifor.or.id) - Pada tanggal 12  Juni 2015 dilaksanakan Penandatanganan naskah kesepakatan bersama (MoU) oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya dengan Gubernur Provinsi DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X tentang Kegiatan Kehutanan Untuk Mendukung Pembangunan Daerah Istimewa Yogyakarta. 
 

Hal 1 dari 12
Hal
EVENT  


LINK TERKAIT