RANGKAIAN PEMBINAAN DAN PERPISAHAN PEGAWAI BBPSIK 2022, ”DO THE BEST AND BE THE BEST”

ADMIN | Jumat , 10-Juni-2022

BBPPSIK Jogja - ”Kita harus memiliki jiwa Babes, Jiwa korsa tidak hanya sektoral jadi kita harus saling mendukung satu sama lain”, ujar Retisa Mutiaradevi, Plt. Kepala Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Kehutanan (BBPSIK) pada Pembinaan Pegawai, Kamis 09 Juni 2022. 

Retisa menjelaskan bahwasannya tujuan dari kegiatan Pembinaan Pegawai kali ini untuk menyegarkan dari kejenuhan dan kegalauan yang selama ini sudah cukup lama kita rasakan bersama.

”Masa pandemi belumlah usai, dimana negara masih banyak membutuhkan dukungan, namun kita tidak perlu khawatir, kita harus tetap semangat sehingga dapat move on agar nantinya mendapatkan hasil yang lebih baik”, ungkap Retisa.

Untuk menumbuhkan semangat pada seluruh pegawai, pada kesempatan siang tersebut dihadirkan motivator Kiki F. Wijaya. Kiki menyampaikan motivasi dengan tema Happiness at Work

”Setiap pegawai harus siap transisi dan hal tersebut akan mudah jika dikerjakan dengan penuh kebahagiaan”, jelas Kiki.

Lebih lanjut Kiki menyampaikan bahwa kebahagian bekerja dari seorang pegawai tercermin melalui work engagementnya. Work engagement terdiri dari 3S, yaitu Say dimana pegawai akan berbicara hal-hal yang positif, Stay dimana pegawai akan rela menghabiskan banyak waktu untuk bekerja dan Strive dimana pegawai akan rela membantu siapa saja yang membutuhkan. 

”Intinya Do the best and be the best”, terang Kiki.

Dalam acara ini hadir pula secara virtual, Sekretaris Badan Standardisasi Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kementerian LHK Dr. Nur Sumedi, S.Pi., MP. Nur Sumedi menyampaikan pembekalan tentang focus sinergi, core bisnis dan dukungan terhadap prioritas nasional.

”Balai-Balai diharapkan memiliki core bisnis yang kuat karena kita dalam posisi keterbatasan resources sehingga nantinya rencana yang akan dilakukan dapat berjalan optimal”, terang Nur.

Di akhir arahannya, Nur Sumedi yang sebelumnya merupakan Kepala Balai Besar Litbang BPTH Jogja (Sekarang BBPSIK) dari tahun 2019-2021 menyampaikan terima kasih atas semua dedikasi dan dukungan dari semua pihak. 

”Apapun dan dimanapun tempat kerja kita sekarang, keluarga Purwobinangun tetap selamanya” terang Nur.

Selain paparan motivasi, dalam acara tersebut juga merupakan acara perpisahan alih tugas Dr. Nur Sumedi, S.Pi., MP dan purna tugas Mulyono yang sudah mengabdi selama 30 tahun di BBPSIK

Kegiatan Pembinaan ini merupakan awal dari serangkaian acara Pembinaan dan Perpisahan Pegawai BBPSIK. Selanjutnya ada beberapa agenda acara seperti outbond pegawai dan perpisahan dengan pegawai yang alih tugas ke BRIN.***(UMP) 

 

Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Kehutanan (BBPSIK) Yogyakarta:
Jl. Palagan Tentara Pelajar KM15 Purwobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta (Indonesia)

Telp. (0274) 895954; 896080 Fax. (0274) 896080

Email                bbpsikjogja@gmail.com

Website            www.jogja.bsilhk.menlhk.go.id

Instagram          https://www.instagram.com/bbpsik_jogja/

Facebook         https://www.facebook.com/bbpsikyogyakarta/

Twitter               : https://twitter.com/bbpsik_jogja

Youtube            http://youtube.com/c/BiotiforJogja

E-Journal          http://ejournal.forda-mof.org/ejournal-litbang/index.php/JPTH/index